Sejuknya Taman Rekreasi Selecta Batu Malang Yang Tak Boleh Terlewatkan

Setelah mengunjungi Museum Angkut dan bermain di Omah Kayu Kota Batu, Malang, salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan saat kita berkunjung ke kota Batu adalah Taman Rekreasi Selecta!

Selecta-7

Salah satu tempat wisata di Batu ini, kabarnya bahkan sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu, wow!

Berdasarkan referensi dari beberapa situs yang saya baca, katanya Selecta ini awalnya dimiliki oleh seorang kebangsaaan Belanda, kemudian juga pernah dikunjungi presiden pertama RI, Ir. Soekarno maupun beberapa orang penting lainnya dalam sejarah.

Hmm… tentunya setelah saya berkunjung ke sana, sejarahnya akan semakin bertambah hahhaha.

Tempat Refreshing Yang Benar-Benar Fresh!

Oke, kembali ke topik utama kita, Selecta. Jika kamu mencari tempat rekreasi yang merepresentasikan (kesejukan) kota Batu secara utuh, bisa dikatakan Selecta mewakilinya.

Jika sebelumnya saya sudah mengunjungi tempat wisata Omah Kayu serta Museum Angkut, entah karena keduanya berada di tengah kota, maka udara yang ada mungkin kurang terasa seperti di Batu hehe.

Selecta-5

Yang Jomblo jangan baper, tempat ini juga cocok buat ngedate haha

Nah di Selecta ini udaranya benar-benar fresh! Tak salah jika memang tempat ini menjadi tempat menenangkan pikiran serta beristirahat.

Kesejukan udaranya akan terasa di kulit begitu kita keluar dari kendaraan, dengan nuansa angin semilir yang kadang terasa menerpa akan membuai kita untuk mengantuk dan tertidur , meski demikian taman rekreasi Selecta memiliki beberapa hal yang pastinya takkan membuat kamu tertidur pulas, ada banyak keseruan di dalamnya, mari kita lihat sama-sama.

Aneka Pilihan Rekreasi Yang Lengkap

Meski disebutkan di awal bahwa tempat ini terkenal dengan taman bunganya, masih ada beberapa pilihan rekreasi yang bisa dikatakan lengkap. Mulai dari kolam renang, restoran, kebun bunga serta taman rekreasi, bahkan tersedia juga penginapan atau hotel buat yang ingin menginap.

Begitu kita memasuki bangunan awal, kita akan dijemput oleh patung arca dengan tulisan Selecta di bawahnya, selain itu juga terdapat  kolam ikan dengan ikannya (ya ialah) yang berenang kesana kemari, seolah memanggil minta di bakar rica  haha.

Selecta-2

Selain disambut tarian ikan dalam akuarium dan kolam kecil, kita juga bisa berfoto di jembatan yang ngehits (saking hitsnya sampai harus gantian haha).

Selecta-24

Oh ya, seperti lokasi wisata lainnya, saat hari libur taman rekreasi Selecta ini pun ramai dikunjungi wisatawan, waktu kesana saya sempat melihat beberapa orang wisatawan asing yang datang, yah meski bukan bule-bule gitu yang pasti bukan orang Indonesia lah haha.

Semakin memasuki ke dalam lokasi taman rekreasi Selecta ini, kita akan melewati kolam renang, karena waktu itu memang tidak berniat untuk nyebur, kolam renangnya diskip. Selepas kolam renang, barulah kita akan disambut taman yang penuh rangkaian bunga sekaligus beragam wahana rekreasi keluarga.

Selecta-6

Selamat datang di taman bunga Selecta yang penuh keceriaan

Keindahan taman bunga Selecta ini benar-benar memukau. Beragam warna serta bentuk akan menyejukkan mata setiap pengunjung yang datang. Menariknya setiap taman bunga yang ada diberikan keterangan, nama bunga, asal serta beragam info menarik lainnya.

Dikelilingi rimbunnya pepohonan menambah asri lokasi taman bunga ini. Setiap pengunjung tentunya bebas untuk berfoto mengambil latar setiap bunga yang ada, meski begitu tahan hasrat kamu untuk memetik bunga-bunga ini, karena hal itu dilarang hehe.

Setiap tanaman yang ada di taman bunga ini dirawat dengan sangat baik, sistem pembagian lokasi hingga sistem penyiraman pun sudah serba modern.

Selecta-10

Selain menikmati taman bunga yang menyejukkan hati, kita juga bisa bermain beragam wahana rekreasi yang tersedia. Mulai dari bermain semacam sepeda roda yang dikayuh di atas lintasan yang mengelilingi taman ini, naik kuda, bermain sepeda air di water park, arena outbond hingga tempat duduk santai tersedia bagi pengunjung.

Selecta-15

Selfieable

Gemar selfie? Haha… tempat ini selfieable banget. Yang pengen foto di mulut singa, bareng dino sama jerapah pun bisa!

Selecta-20

Bisa dikatakan taman rekreasi Selecta ini cocok buat sekeluarga bertamasya, beragam patung binatang yang menghiasai area taman menjadi penyegar suasana tersendiri.

Jika sudah lelah berjalan atau foto-foto, kita bisa duduk santai di tempat-tempat duduk yang disediakan. Dengan udara yang begitu sejuk, akan menyenangkan jika bisa tertidur seandainya diizinkan waktu itu haha.

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta Ini?

Untuk menikmati semua hal yang sudah panjang lebar digambarkan (dan difotokan) di atas, kita hanya perlu membayar karcis masuknya Rp. 25.000 per orang.

Selecta-23

Tentunya untuk menikmati wahana lainnya seperti sepeda air, ataupun mengayuh roda raksasa tadi harus membayar tiket tersendiri. Harga tiketnya pun bervariasi mulai dari Rp.5.000 – Rp. 20.000.

Bagi yang dari luar kota dan ingin menginap, terdapat tempat penginapan dan hotel bagi kamu. So kesan dari semuanya, Selecta benar-benar recommended bagi yang ingin mencari kesegaran dan kesejukan khas kota Batu, sambil menikmati taman bunga dan aneka wahana rekreasi yang menarik.

Yang pengen datang bareng keluarga tentu sangat dianjurkan, berdua bareng pacar, gebetan atau bareng teman-teman juga bisa. Kalo sendiri karena jomblo… Hmmm.. nanti bisa makan ati, banyak yang selfie-selfie mesra entar kamu kasian haha.. Oke cukup.

Selamat berpetualang di kota Batu ya.

Alamat Taman Rekreasi Selecta : Jalan Gajah Mada (Raya Selecta) No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kec. Batu, Jawa Timur. Bagi yang ingin cepat, bisa menggunakan taksi wisata khas Batu, langsung minta diantarkan ke Selecta.

Prasetyo

Fotografer yang hobi jalan-jalan, membaca dan menulis! Senang memotret landscape dan human interest, kunjungi galerinya di Instagram

You may also like...

7 Responses

  1. Main di taman bunga Selecta ini adem banget. Apalagi kalau bunga-bunganya semua sedang Mekar seperti berada di taman musim semi

  2. farizalfa says:

    Saya rencana liburan semester ini mau ke malang, catat dulu deh tempat ini. hehehe

  3. aduh, blm keturutan main2 ke Malang lagi! dulu cuma ada waktu sehari doang, cuma keliling kota doang. ngeliat yang ijo2 gini nih yang bikin demen.. 😆

  4. Sejuk sekali ya suasananya. Sangat cocok untuk jadi tempat wisata keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *