8 Pantai Terbaik di Indonesia, Semua Bisa Kamu Kunjungi Dengan Wings Air

Jalan-jalan ke seluruh penjuru Indonesia sekarang nggak bingung lagi sejak ada Wings Air.

Selain harganya murah, Wings Air juga menyediakan banyak jurusan ke berbagai destinasi di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, semua sudah dijangkau oleh Wings Air.

Enaknya lagi, kalau kamu pengen naik Wings Air, nyari tiketnya gampang banget. Cukup buka aplikasi Traveloka, dan kamu bisa cari tiket Wings Air murah di sana. Kalau beruntung, ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan.

Sebelum cek harga tiket buat liburan nanti, cek dulu kamu pengen ke mana. Indonesia punya banyak banget destinasi wisata yang indah. Termasuk pantai-pantai terbaik yang sayang kalau sampai kamu lewatkan.

1. Pantai Tomini, Gorontalo

Berkunjung ke Gorontalo belum lengkap kalau tak mampir ke Tomini Bay. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, bahkan kapal yang ada di atas air seolah melayang saking beningnya. Pasir di Pantai Tomini sangat bersih, dengan ombak yang tenang, cocok buat main air.

Selain itu kamu juga bisa snorkeling atau diving di Tomini Bay. Di sana kamu bakal menemukan cumi raksasa yang sulit ditemui di tempat lain. Juga ada banyak biota laut yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Pantai Pink

Salah satu surga di kawasan Sumba adalah pantai pink. Seperti namanya, pasir di pantai ini tidak berwarna putih, melainkan pink yang terus menggelap seiring aliran ombaknya.

Uniknya, setelah warna pink, air di dalam lautan Pantai Pink kembali berwarna putih lalu menuju hijau muda dan kebiruan. Gradasi warnanya sangat bagus, apalagi kalau kamu ke sana di sore hari. Keindahannya kala senja tak akan bisa kamu lupakan.

3. Pantai Pandawa

Salah satu pantai dengan pemandangan terbaik di Bali saat ini adalah Pantai Pandawa. Pasir putih yang membentang, air laut yang tenang tak terlalu bergelombang akan membuat kamu betah. Datanglah kala senja, dan kamu akan makin terpesona dengan keindahan alamnya.

4. Pantai Ora

Pengen menikmati pantai dengan air laut tenang dan pemandangan bawah laut yang indah seperti di Bora-Bora? Pantai Ora yang terletak di Maluku adalah jawabannya.

Pantai ini memiliki resort yang mirip dengan Bora-Bora, lautnya tenang dan jernih, cocok untuk snorkeling dan diving sepanjang hari.

5. Pantai Derawan

Pantai Derawan memiliki pemandangan yang amat indah, dengan pasir yang putih membentang dan laut yang jernih kehijauan. Di tepiannya, pohon kelapa melambai-lambai dengan indah. Semilir angin yang bertiup akan membuat kamu betah main di sana.

6. Pantai di Karimun Jawa

Kepulauan Karimun Jawa tidak hanya memiliki satu atau dua pantai yang indah. Di sana ada banyak sekali pantai yang bisa kamu kunjungi dan hampir semuanya memiliki pasir putih yang menawan serta air laut yang masih bening.

7. Pantai Pulau Weh

Tempat paling Barat di Indonesia ini memiliki keindahan pantai yang unik. Di sana kamu bisa bertemu dengan ikan-ikan yang biasanya hanya muncul di laut dalam, seperti ikan Pari. Karena airnya sangat jernih, kamu bisa melihat ikan-ikan itu tanpa bantuan alat snorkeling sekalipun.

8. Pantai Gili Meno

Selain Gili Terawangan, Pulau Gili Meno juga wajib kunjung loh. Di pantai ini kamu bisa melihat air yang super jernih, dengan resort-resort yang cantik di atasnya. Kamu bisa berenang sepanjang hari dan menikmati senja yang indah di sini.

Keren semua kan? Tentukan pilihanmu dan selamat liburan!

Prasetyo

Fotografer yang hobi jalan-jalan, membaca dan menulis! Senang memotret landscape dan human interest, kunjungi galerinya di Instagram

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *